Pages

Tuesday, August 31, 2010

Re post from Bowie..

Sahabat2ku..ini ada tulisan
Baguuuss banget :)

A : Aku tidak menyukai istriku lagi!
B : Pulang dan cintailah dia
A : Anda tidak mengerti aku, aku sudah tidak punya perasaan itu lagi
B : Pulang dan cintailah dia
A : Tetapi secara emosi aku berarti tidak jujur kalau aku memperlakukan istriku seperti itu,  padahal aku tidak merasakannya
B : Apakah menurutmu ibumu mencintaimu?
A : Tentu saja (dengan mantap)
B : Kira-kira 1 minggu setelah ibumu pulang dari RS dan membawamu pulang, dan kamu
menangis menjerit-jerit di tengah malam karena popokmu basah dan dia terpaksa bangun walau  tubuhnya  masih sangat letih, berjalan di lantai yang dingin tanpa alas kaki untuk mengganti popok dan menyusuimu. Apakah menurutmu dia sungguh-sungguh menikmati itu semua?
A : Tidak (menunduk)
B : Kalau begitu, apakah ibumu secara emosi juga tidak jujur?

Ukuran besarnya cinta bukan karena dia menikmati mengganti popok di tengah malam, melaimkan karena ibumu RELA melakukan itu semua meski dia tidak begitu menyukainya.

Pernikahan tidak hanya didasari perasaan cinta, lebih dari itu..yaitu KOMITMEN.
Saat pertama seseorang menikahi istrinya pasti karena cinta, tetapi cinta yang menggebu-gebu akan padam seiring dengan berjalannya WAKTU.

Hanya komitmen yang membuat cinta menggebu-gebu menjadi cinta yang matang dan dewasa.
Lalu..apa yang disebut dengan cinta sejati??
Cinta yang sifatnya turun ke bawah, yaitu cinta yang tidak memikirkan untung rugi, cinta yang rela berkorbandemi seseorang yang dikasihinya. Inilah cinta yang harus diusahakan dalam setiap pernikahan.

Ada orang berkata "aku cinta kamu" berarti : "aku ingin memilikimu dan biarlah kau kumiliki" adalah cinta yang egois karena hanya bergantung pada perasaan seseorang. Sebab perasaan akan dimakan oleh waktu dan bisa saja perasaan ini muncul pada diri orang lain

Suasana hati mudah berubah, KONDISI FISIK semakin tua dan tidak menarik.
Komitmenlah yang menyelamatkan pernikahan.
Berani melakukan "tindakan" baik dalam keadaan suka maupun tidak untuk mengasihi pasangan dan mempertahankan pernikahan yang telah ALLAH anugerahkan. 0O0---

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.